Strategi Komunikasi Layanan Publik OJK Melalui Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti 1) Untuk Mengetahui Langkah strategi komunikasi layanan public OJK. 2) Untuk mengetahui independesni OJK dalam pelayanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan. 3) Untuk mengetahui OJK melakukan langkah strategi layanan pengaduan public. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dalam bentuk studi kasus. Dengan pengumpulkan data dari informan. Informan pada penelitian ini adalah Direktur Pelayanan Konsumen OJK, Deputi Direktur Pelayanan Konsumen, Kabag dan Kasubag Pelayanan Konsumen. Untuk keabsahan data, peneliti menggunakan teknik triangulasi dengan sumber informan. Hasil penelitian diperoleh bahwa Strategi Komunikasi Layanan Publik OJK Melalui Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan yaitu: 1) Independensi OJK dalam pelayanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan dan akuntabel. 2) Mampu mewujudkan system keuangan yang tumbuh secara stabil. 3) Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi layanan Publik, OJK, Pengaduan Konsumen, Sektor Jasa Keuangan.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi layanan Publik, OJK, Pengaduan Konsumen, Sektor Jasa Keuangan.
Fikri Zulfikar - Personal Name
218121004 - Fikri Zulfikar
Tesis PGSC
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...