Perancangan Ulang Kemasan Skincare Merek Lovely Kefir Nature dan Media Promosi Sebagai Tujuan Rebranding
Pertumbuhan pesat yang dialami oleh industri skincare Indonesia menjadi tantangan sendiri untuk Lovely Kefir Nature. Lovely Kefir Nature merupakan brand perawatan wajah asal Indonesia yang berdiri pada tahun 2015 dengan diferensiasi yang sangat kuat yaitu menggunakan susu kefir kambing etawa grade A++++ dan 100% bahan alami tumbuhan sebagai komposisi utamanya. Seiring berjalannya waktu, Lovely Kefir Nature ingin melakukan branding ulang karena adanya perubahan misi perusahaan selain itu masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui komposisi Kefir dan brand merek Lovely Kefir Nature. Lovely Kefir Nature ingin lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat luas seperti brand skincare alami asal luar negeri seperti The Body Shop, Bath and Body Works dan Kiehls. Sehingga target pasar dengan status ekonomi sosial yang awalnya B diubah menjadi A. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan beberapa cara pengumpulan data yaitu indepth interview terhadap pihak internal Lovely Kefir Nature, pengguna produk Lovely Kefir Nature dan calon pengguna yang menyukai skincare selain itu dilakukannya observasi, kuisioner, dan juga document review agar dapat memperoleh data yang tepat dan akurat. Dengan adanya permasalahan ini dapat disimpulkan bahwa penulis merancang
ulang visual kemasan dan media promosi Lovely Kefir Nature sebagai tujuan rebranding serta mengenalkan kembali produk lama dari Lovely Kefir Nature tetapi dengan kemasan visual yang sesuai dengan brand guideline yang baru dan target audience dari Lovely Kefir Nature.
Kata kunci : Perawatan wajah, Kemasan, Rebranding, Media Promosi
Daftar Pustaka : 15 Buku (2006 s.d 2017), 2 Jurnal, 5 Website
ulang visual kemasan dan media promosi Lovely Kefir Nature sebagai tujuan rebranding serta mengenalkan kembali produk lama dari Lovely Kefir Nature tetapi dengan kemasan visual yang sesuai dengan brand guideline yang baru dan target audience dari Lovely Kefir Nature.
Kata kunci : Perawatan wajah, Kemasan, Rebranding, Media Promosi
Daftar Pustaka : 15 Buku (2006 s.d 2017), 2 Jurnal, 5 Website
Tri Devi Haniifa - Personal Name
119101080 - Tri Devi Haniifa
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...