Perancangan Media Promosi Event Festival Dongeng Internasional Indonesia Dengan Tema "Negeri Mimpi" Bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia
Cerita adalah merupakan medium tertua dan paling efektif untuk berbagi sejarah dan nilai-nilai. Dan bangsa Indonesia memiliki akar dan budaya yang kuat dalam penceritaan lisan yaitu mendongeng. Kegiatan mendongeng dari tahun ke tahun menunjukan aktivitas penurunan disebabkan oleh sedikitnya peminat mendongeng dan banyak komunitas di Indonesia yang mulai melestarikan dongeng seperti komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Kampung Dongeng, Rumah Dongeng Pelangi dan masih banyak lagi. Komunitas Ayo Dongeng Indonesia adalah komunitas sosial yang berkomitmen pada kampanye kegiatan mendongeng bagi anak di Indonesia untuk keceriaan, inspirasi, motivasi dan pengembangan imajinasi. Komunitas ini menciptakan lingkungan yang selalu merayakan proses belajar, kreativitas, dan budaya bangsa serta mengaplikasikannya ke dalam kegiatan mendongeng yang seru. Oleh karena itu perancangan media promosi dibutuhkan untuk meningkatkan minat mendongeng bagi seluruh orang tua di Indonesia. Diperlukan juga tahapan Design Thinking seperti Empathize, Define, dan Ideate. Adapun analisis data menggunakan analisis SWOT, 5W+1H dan juga menentukan Segmentation, Targeting dan Positioning. Hasil akhir berupa perancangan visual media promosi event Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023.
Kata Kunci: Media Promosi, Festival Dongeng Internasional Indonesia, Ilustrasi, Poster
Kata Kunci: Media Promosi, Festival Dongeng Internasional Indonesia, Ilustrasi, Poster
TB. Ricky Dewantoro - Personal Name
119101037 - TB. Ricky Dewantoro
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...