Perancangan Visual Kampanye ‘Mouth Care Day’ Oleh Klinik Gigi Senyum Ceria Bersama Dengan PT. Victoria Care Indonesia
Gigi dan mulut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus diperhatikan. Banyak Masyarakat umum yang belum peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut mereka padahal, kesehatan gigi dan mulut dapat memengaruhi aktivitas sehari hari. Selain itu, banyak saraf yang terhubung dengan gigi dan mulut yang dapat terpengaruh apabila kesehatannya terganggu. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut mulai saat ini. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat salah satunya dengan melakukan kampanye. Dengan perkembangan internet kampanye kini dapat dilakukan dengan mudah dan menjangkau banyak orang yaitu melalui media sosial. Tentu melakukan kampanye melalui media sosial harus memiliki visual yang menarik agar masyarakat penasaran dan membaca kampanye yang telah dibuat. Maka dari itu, penulisan ini bertujuan untuk merancang visual kampanye tentang kesehatan mulut dan gigi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui media sosial. Dalam perancangan ini penulis akan menggunakan metode studi literatur, In-Depth Interview, document review beserta metode perancangan konsep kreatif, konsep verbal, konsep visual dan mind mapping. Dapat disimpulkan bahwa perancangan kampanye ini membutuhkan konten informasi yang menarik dan sesuai dengan segmentasi audiens.
Kata Kunci : Kampanye, Kesehatan Mulut dan Gigi, Media Sosial
Kata Kunci : Kampanye, Kesehatan Mulut dan Gigi, Media Sosial
Fatimah Rahmawati - Personal Name
119101071 - Fatimah Rahmawati
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...