Perancangan Visual Identity Siomay Berkah di Tangerang Selatan
Dalam membangun suatu usaha perlu adanya strategi dalam penjualan, salah satunya adalah merancang visual identity dengan tujuan membangun brand image pada konsumen. Visual identity sangat penting sebagai modal awal membangun UMKM kuliner seperti Siomay Berkah. Siomay Berkah sendiri adalah UMKM baru yang bergerak di bisnis kuliner siomay yang berada di wilayah Tangerang Selatan dan belum memiliki identitas yang tetap. Dengan adanya visual identity, maka konsumen akan mudah mengingat identitas dari Siomay Berkah sebagai brand kuliner siomay. Dalam menyatukan berbagai aspek bisnis melalui tampilan visual yang konsisten, visual identity yang dirancangpun harus melalui beberapa metode pengumpulan data seperti pendalaman wawancara, pemetaan positioning, hingga segmentasi pasar. Beberapa output dari visual identity antara lain adanya pedoman terkait standar desain atau Graphic Standart Manual (GSM) suatu brand dalam membangun brand image, seperti logo, elemen grafis, warna korporat, layout master desain, hingga kebutuhan harian seperti seragam, kemasan, maupun stationary. Dalam perancangan visual identity maupun media pendukungnya, Siomay Berkah mengusung konsep islami, dikarenakan sang pemilik yang memiliki latar belakang keturunan arab ingin mengusung kuliner yang islami, lezat, dan higienis.
Kata kunci : Identity, Kuliner, Islami
Jumlah halaman : 89 halaman
Jumlah gambar : 81 gambar
Jumlah tabel : 10 tabel
Kata kunci : Identity, Kuliner, Islami
Jumlah halaman : 89 halaman
Jumlah gambar : 81 gambar
Jumlah tabel : 10 tabel
Fajri Muhammad Bukhari - Personal Name
119101017 - Fajri Muhammad Bukhari
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...