Perancangan Brand Activation Rumah Sinergi Indonesia Melalui Event Bakti Sosial Kacamata
Pandemi Covid-19 merubah aktivitas harian anak-anak sehingga berpengaruh pada kesehatan matanya, selain itu juga berdampak pada keuangan orang tua yang mengakibatkan kesehatan mata anaknya tidak menjadi prioritas. Karena itu, Rumah Sinergi Indonesia(RSI) bersama Charity Vision yang bergerak dibidang pemeriksaan mata dan penyediaan kacamata bersubsidi mengambil peran dalam menyelesaikan masalah tersebut, khususnya bagi anak-anak sekolah dasar di daerah Tangerang Selatan, yaitu mengadakan event bakti sosial kacamata. Namun karena kurangnya awareness masyarakat akan RSI menjadikan kesadaran publik terutama kelas menengah kebawah akan isu diatas kurang. Berdasarkan hal tersebut, melalui event ini RSI akan melakukan aktivasi brand untuk memperluas jangkauan audiencenya melalui event yang menarik, RSI dapat menarik perhatian dan minat orang-orang yang sebelumnya belum familiar dengan RSI sekaligus mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan isu tersebut. Metode penulisan yang digunakan dalam penyusunan karya akhir ini adalah metode kualitatif, melalui studi literatur, wawancara mendalam, dokumen review, serta observasi. Kemudian agar pesan dapat tersampaikan, perancangan brand activation melalui event dan promosi dibuat dengan tepat, informatif dan menarik melalui media digital dan cetak.
Kata Kunci : Rumah Sinergi Indonesia, Brand Activation, Bakti Sosial Kacamata, Event, Media Promosi
Daftar Pustaka : 19 Pustaka
Kata Kunci : Rumah Sinergi Indonesia, Brand Activation, Bakti Sosial Kacamata, Event, Media Promosi
Daftar Pustaka : 19 Pustaka
Emmerial Balqis Nasuha - Personal Name
119101005 - Emmerial Balqis Nasuha
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...