Daya Tarik Iklan Layanan Masyarakat Migrasi TV Analog ke TV Digital Versi Indosiar pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Paramadina
Penelitian ini memberikan informasi terkait daya tarik iklan layanan masyarakat, khususnya pada iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital versi Indosiar. Penelitian ini memiliki konsep bahwa daya tarik dalam sebuah iklan dapat dilihat dari berbagai unsur yang terdapat di dalamnya.
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei dan sifatnya deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina tahun ajaran 2020 dan 2021 untuk mendapatkan pernataan responden terkait daya tarik pesan iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital versi Indosiar. Penelitian ini menggunakan teori bahwa agar konten iklan menarik dapat dilihat dari berbagai dimensi, yaitu unsur visual, humor, musik, voice over, karakter dan pemeran karakter. Dari enam dimensi tersebut diambil empat dimensi yang digunakan sebagai indikator pengukuran, untuk mengukur seberapa besar daya tarik iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital versi Indosiar.
Hasil penelitian ini menunjukan dimensi karakter menjadi dimensi yang paling mempengaruhi daya tarik pada iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital
versi Indosiar.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Sosial, Daya Tarik, Iklan, Iklan Layanan Masyarakat, Televisi.
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei dan sifatnya deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina tahun ajaran 2020 dan 2021 untuk mendapatkan pernataan responden terkait daya tarik pesan iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital versi Indosiar. Penelitian ini menggunakan teori bahwa agar konten iklan menarik dapat dilihat dari berbagai dimensi, yaitu unsur visual, humor, musik, voice over, karakter dan pemeran karakter. Dari enam dimensi tersebut diambil empat dimensi yang digunakan sebagai indikator pengukuran, untuk mengukur seberapa besar daya tarik iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital versi Indosiar.
Hasil penelitian ini menunjukan dimensi karakter menjadi dimensi yang paling mempengaruhi daya tarik pada iklan layanan masyarakat migrasi TV analog ke TV digital
versi Indosiar.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Sosial, Daya Tarik, Iklan, Iklan Layanan Masyarakat, Televisi.
Reza Julian Winoto Putra - Personal Name
120206013 - Reza Julian Winoto Putra
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...