Perancangan Media Kafe Kopi Tuli
Kafe kopi tuli (Kafe koptul) didirikan oleh Putri Sampaghita Trisnawinny Santoso, Mohammad Adhika Prakoso dan Tri Erwinsyah Putra karena ingin membangun bisnis kopi bersama, serta memberdayakan teman tuli. Kafe koptul berdiri sejak 12 Mei 2018 yang didirikan di Krukut, Depok, Kawasan Duren Tiga dan Kranji. Beberapa keunikan tentang Kafe koptul yaitu pendiri dan pekerja teman Tuli, cara berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat, daftar menu terdapat abjad bahasa isyarat, menunya menggunakan nama alam, seperti tanah susu, daun susu, dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara teman tuli dan teman dengar. Selain itu, kafe koptul sebagai wadah kekeluargaan dan interaksi. Namun masalah yang dihadapi ialah kurang diminatinya pecinta kopi oleh karena itu kedai Kafe koptul di Krukut mau pun Kawasan Duren Tiga terpaksa untuk menutup permanen kecuali di Kranji masih buka. Maka Penulis ingin memperkenalkan kembali Kafe koptul kepada masyarakat dengan menggunakan pendekatan perancangan Media Promosi Kafe koptul karena Media Promosi dianggap menjadi media yang massal yang efeknya dapat langsung terasa. Pada perancangan sebuah identitas Kafe koptul ini, dibutuhkan beberapa elemen yang sangat penting, yang dapat mendukung dalam sebuah perancangan identitas, yaitu poster, flyer, banner, sosial media dan layout.Media Promosi sangat berpengaruh penting dalam dunia desain, Penulis mengharapkan dari solusi alternatif yang dirancang oleh penulis dapat membuat Kafe koptul menjadi kedai yang dikenal oleh masyarakat dan diminati oleh kalangan anak muda.
Kata Kunci: Media Promosi, Kopi, Kafe Kopi Tuli
Kata Kunci: Media Promosi, Kopi, Kafe Kopi Tuli
Riza Ahmad Fauzi - Personal Name
120101039 - Riza Ahmad Fauzi
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...