Perancangan Desain Kemasan dan Media Promosi Kopi Saklawase Sebagai Identitas Perusahaan
Kopi adalah salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Kopi sering menjadi minuman wajib dikonsumsi pada pagi hari bagi sebagian orang. Tak heran jika bisnis kopi juga berkembang pesat dan banyak diminati oleh masyarakat, salah satunya Kopi Saklawase. Kopi Saklawase menggunakan biji kopi arabika khas Indonesia yang ditanam langsung oleh petani lokal dan menggunakan teknik penyeduhan cold brew. Teknik ini membuat kopi memiliki cita rasa yang kuat, sehingga kafein yang ada di dalam kopi tidak ikut terseduh dan aman di lambung. Kopi Saklawase merupakan usaha home industry yang baru dirilis oleh pemiliknya, sehingga membutuhkan desain kemasan dan media promosi yang baik untuk menarik minat konsumen untuk membeli produknya. Oleh karena itu, tujuan dari penulisan ini adalah untuk membantu Kopi Saklawase mempromosikan produknya dengan desain kemasan dan media sosial Instagram agar produknya dapat menarik target audience anak muda dengan SES C-B. Metode desain penelitian menggunakan pendekatan metode kualitatif berdasarkan data yang diperoleh dari studi literatur, in depth interview, document review, dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah motif daerah dan doodle untuk konten di media sosial dan kemasan Kopi Saklawase. Kesimpulan agar tujuan diatas dapat tercapai yaitu dengan melakukan perancangan desain kemasan dan media promosi Kopi Saklawase sebagai identitas perusahaan.
Kata Kunci: Kopi, Home Industry, Desain Kemasan, dan Media Promosi
Kata Kunci: Kopi, Home Industry, Desain Kemasan, dan Media Promosi
Nilna Izzatul Mawaddah - Personal Name
119201010 - Nilna Izzatul Mawaddah
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...