Perancangan Media Promosi Bulog Food Festival Sebagai Brand Activation Untuk Meningkatkan Citra Positif Perum Bulog
Perum BULOG merupakan Perusahaan Umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Sejak berdirinya Perum BULOG hingga tahun 2017, Perum BULOG fokus pada penyaluran bantuan pangan yang dinamakan Beras Miskin (RASKIN) yang kemudian berganti nama menjadi Beras Sejahtera (RASTRA). Semenjak berhentinya penyaluran RASKIN/RASTRA, Perum BULOG diberi penugasan baru oleh Pemerintah untuk fokus terhadap 3 (tiga) Pilar Ketahanan Pangan serta diberika kesempatan untuk fokus kepada usaha komersial dengan menjual produk pangan. Kendati saat ini Perum BULOG tidak lagi menyalurkan RASKIN/RASTRA, namun citra RASKIN/RASTRA yang memberikan stigma kurang baik masih melekat di dalam ‘diri’ Perum BULOG. Hal tersebut dikarenakan media promosi yang belum massive dan menyebar membuat produk Perum BULOG belum dikenal baik oleh konsumen terutama kaum millennials. Sehingga guna meyakinkan kepercayaan calon konsumen terhadap kualitas produk pangan yang kini dipasarkan Perum BULOG, maka diperlukan kiat yang dapat meningkatkan citra Perum BULOG di benak calon konsumen, salah satunya melalui kegiatan brand activation yang akan direalisasikan dalam bentuk festival kuliner. Kegiatan festival kuliner ini dirancang sebagai upaya untuk membangun interaksi antara Perum BULOG dengan calon konsumen. Sehingga dengan hal tersebut diharapkan konsumen lebih mengenali produk-produk Perum BULOG.
Kata Kunci: Festival Kuliner, Brand Activation, Perum BULOG
Daftar Pustaka: 13 buku (1998-2008), 7 jurnal (2007-2017), 4 alamat website
Kata Kunci: Festival Kuliner, Brand Activation, Perum BULOG
Daftar Pustaka: 13 buku (1998-2008), 7 jurnal (2007-2017), 4 alamat website
Messya Permata Sarie Putrie Supriatna - Personal Name
119101038 - Messya Permata Sarie Putrie Supriatna
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...