Perancangan Motion Graphic Tema Ilmu Pengetahuan Alam "Mengenal Jenis Makanan Hewan dan Golongannya" Pada Aplikasi Ruangguru Sebagai Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar
Teknologi dan pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan sehari-hari, baik hari ini dan masa yang akan mendatang. Pendidikan dan teknologi mampu untuk mengembangkan suatu ide untuk bereksperimen dan menjadi penolong untuk diri kita sendiri maupun masyarakat banyak. Di zaman yang akan datang, teknologi berkembang dengan lebih cepat dan memudahkan kita untuk mencari informasi apapun yang dibutuhkan dengan sangat mudah. Seperti adanya video pembelajaran membuat mudah untuk belajar dan tidak hanya kita dapat mengakses di komputer, selain itu mampu mengakses melalui smartphone. Salah satu yang mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang sudah semakin canggih adalah Ruangguru. Ruangguru adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang memanfaatkan teknologi digital untuk mengumpulkan, merangkum, dan menjabarkan materi pembelajaran kepada siswa agar lebih mudah dipahami dan dipelajari hanya dengan lewat aplikasi handphone atau tablet. Ruangguru sudah berdiri selama 7 tahun, berpengalaman di dunia pendidikan dan selalu berinovasi mengembangkan aplikasinya untuk membantu para siswa siswi dalam mengerjakan soal-soal yang akan keluar ketika diujikan di sekolah. Target terbaru Ruangguru adalah siswa sekolah dasar, karena anak sekolah dasar zaman sekarang sudah bisa mendapaatkan akses teknologi. Ruangguru menggunakan motion graphic untuk menjelaskan soal-soal yang akan dibahas agar memudahkan siswa sekolah dasar dalam belajar maupun mengerjakan soal.
Kata Kunci: Ruangguru, Pembelajaran, Siswa, Motion Graphic
Kata Kunci: Ruangguru, Pembelajaran, Siswa, Motion Graphic
Abid Farhan Jihandoyo - Personal Name
119201028 - Abid Farhan Jihandoyo
SKRIPSI
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
xii + 95 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...