Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta Dalam Program "Digischool Scholarship"
Tujuan Penelitian: Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh divisi Corporate Communication PT Aplikanusa Lintasarta dalam pelaksanaan program CSR Lintasarta Digischool Scholarship. Program CSR ini terfokus pada bidang pendidikan dan ditujukan khusus ke pelajar lulusan SMA. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori utama yaitu Morsing & Schulz untuk penerapan strategi komunikasi CSR. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan jenis penelitian nya bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini didapatkan melalui in depth interview atau wawancara mendalam serta studi literatur. Hasil Penelitian: Pelaksanaan kegiatan CSR yang dilakukan oleh Lintasarta adalah salah satu kegiatan eksternal dari divisi Corporate Communication. Keberhasilan kegiatan CSR ini akan dijadikan program CSR berkelanjutan khususnya pada bidang pendidikan. Proses pelaksanaan CSR ini melalui 4 tahapan yaitu tahapan perencanaan, implementasi, evaluasi dan pelaporan serta Strategi Komunikasi CSR : Stakeholder Information Strategy, Stakeholder Information Strategy dan Stakeholder Involvement Strategy. Kesimpulan: Lintasarta telah menjalankan kegiatan eksternal PR dengan melakukan kegiatan CSR Lintasarta Digischool secara berkelanjutan. Untuk mencapai tujuan perusahaan menggunakan berbagai strategi komunikasi dan media yang sesuai pada setiap stakeholder.
Kata kunci: Corporate Communication, Corporate Social Responsibility, Public Relations, Strategi Komunikasi.
Kata kunci: Corporate Communication, Corporate Social Responsibility, Public Relations, Strategi Komunikasi.
Berlinda Sidik - Personal Name
119106023 - Berlinda Sidik
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
xii + 123 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...