Perancangan Media Promosi SMP Yayasan Pendidikan Umat Islam Jakarta Melalui Instagram Feeds Tahun 2021
Sejak awal tahun 2020 pemerintah Indonesia melakukan sosialisasi stay at home untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Seluruh sektor pemerintahan, ekonomi, bahkan pendidikan harus menyesuaikan diri dengan melakukan segala kegiatan dari rumah. Di bidang pendidikan, tahun ini semua sekolah di segala tingkat harus melakukan penerimaan murid baru secara online namun SMP YPUI Jakarta terlambat dalam melakukan sosialisasi sekolah kepada orang tua calon siswa/i hingga ini jumlah murid yang diterima turun drastis dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan sebelumnya SMP YPUI Jakarta masih menggunakan sistem tradisional dengan menyebarkan brosur sekolah ke setiap sekolah dasar di sekitar SMP YPUI Jakarta. Dengan sistem ini SMP YPUI masih belum cukup dikenal. Terlebih lagi SMP YPUI baru membuka media sosial mereka pada tahun 2019 sehingga informasi yang didapatkan calon siswa/i masih sedikit. Tentang bagaimana SMP YPUI mengelola sekolah, fasilitas yang dimiliki, sistem pembelajaran yang diterapkan dan lain sebagainya. Peralihan promosi menggunakan media sosial diperlukan dengan tujuan untuk mempromosikan SMP YPUI Jakarta dan memberikan informasi yang diperlukan oleh calon siswa/i
Kata Kunci: Brand Awareness, Media Promosi, Sekolah Menengah Pertama
Kata Kunci: Brand Awareness, Media Promosi, Sekolah Menengah Pertama
Hilya Almas - Personal Name
11820106 - Hilya Almas
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...