Perancangan Visual Album Ke-2 Grup Musik Ping Pong Club
Peluncuran album ke-2 grup musik Ping Pong Club terkendala oleh tidak adanya desain visual. Padahal, desain visual merupakan aspek penting yang mendukung upaya Ping Pong Club mengenalkan dan menjual musik mereka ke masyarakat. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan desain visual untuk mendukung peluncuran album kedua Ping Pong Club. Tujuan perancangan desain visual ini, selain memberikan desain visual kepada Ping Pong Club, adalah untuk membedakan namun tetap menegaskan keterkaitan album kedua mereka dengan album pertama yang berjudul retrospective. Sebagai konteks, Ping Pong Club mengusung konsep trilogi dalam meluncurkan tiga album pertama mereka, dengan tema past untuk album pertama, present untuk album kedua, dan future untuk album ketiga. Materi utama peluncuran album ke-2 Ping Pong Club adalah compact disc fisik, dan dilengkapi dengan sederet merchandise dan collateral untuk acara peluncuran album. Dalam melakukan perancangan desain visual, penulis melakukan wawancara dengan Ping Pong Club guna memahami dan menuangkan pesan yang ingin disampaikan melalui desain visual. Melalui perancangan desain visual ini, penulis juga berharap bahwa Ping Pong Club dapat semakin dikenal di kancah musik independent.
Kata kunci : Musik, indie, visual design.
Kata kunci : Musik, indie, visual design.
Prasetyo Genta Utomo - Personal Name
117101021 - Prasetyo Genta Utomo
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...