Analisis isi Akun Instagram @Dianpelangi dalam Mengomunikasikan Wardah Kosmetik
Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dan metode analisis isi, Penelitian ini memiliki populasi 65 foto dan caption pada periode Juli-September 2017 ketika Dian Pelangi dan Wardah ikut melakukan fashion show di USA dan Italy yaitu New York fashion week dan Torino fashion week. Sampel penelitian ini menggunakan sampel jenuh atau sensus yaitu menjadikan seluruh populasi sebagai sampel yaitu 65 foto dan caption. Setelah itu peneliti memberikan lembar validasi berupa 65 foto dan caption Dian Pelangi yang telah dikategorisasi kepada 3 validator, yaitu: Peneliti, Atifa Adlina, dan Nadhila Nisrina. Validator merupakan pengguna make up Wardah dan juga follower akun Instagram Dian Pelangi. Hasil Penelitian menunjukkan 53 kategori yang sama dengan persentase hasil: attention (perhatian) 62%, interest (ketertarikan) 9%, search (pencarian) 19%, action (aksi) 6% dan share (berbagi) 4%. Saran:Wardah dan Dian Pelangi untuk lebih banyak membuat konten yang berisikan Kuis, Event yang mengajak followers ikut serta mengajak kerabatnya, Foto-foto produk best seller menggugah target market yang sudah memiliki produk Wardah tersebut ingin berbagi informasi dengan mention atau share to kerabat mereka didalam fitur yang disediakan Instagram untuk ikut menggunakan produk tersebut juga.
Kata Kunci: Analisis Isi, Media Sosial, Instagram, AISAS, Dian Pelangi
Daftar Pustaka: 35 Buku (2003-2012) , 26 Website
Kata Kunci: Analisis Isi, Media Sosial, Instagram, AISAS, Dian Pelangi
Daftar Pustaka: 35 Buku (2003-2012) , 26 Website
Melinda Fitriah - Personal Name
113106027 - Melinda Fitriah
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...