Perancangan Ulang Identitas Visual Creative Event Organizer Craton Indonesia
Abstrak
Creative Event Organizer Craton Indonesia adalah perusahaan perencanaan, konsultasi dan pengorganisasian yang mengkhususkan diri pada acara, pameran, karya kreatif, desain, periklanan dan manajemen proyek. Di Craton Indonesia, kami percaya bahwa setiap acara itu unik, dengan tujuan dan tantangan tersendiri. Kita juga tahu agar bisa menghadirkan acara yang sukses, memerlukan mitra manajemen acara yang mengerti hal ini. Craton Indonesia menciptakan budaya, kreativitas, daya tanggap dan kepercayaan klien. Visi Craton Indonesia yaitu menyediakan layanan berkualitas tinggi dan menghasilkan ide kreatif dan inovatif, dengan komitmen dan dedikasi dalam upaya memberikan kepuasan kepada klien. Adapun misi yang dicanangkan oleh perusahaan adalah untuk mencapai tujuan obyektif klien, melalui dedikasi membangun dan memelihara kemitraan jangka panjang dengan klien dengan menawarkan tingkat layanan terpercaya yang disampaikan dengan semangat, inovasi dan konsistensi. Craton Indonesia sudah memiliki identitas visual yang digunakan sampai saat ini, akan tetapi identitas visual tersebut belum sesuai dengan visi, misi, dan budaya dari perusahaan tersebut sehingga masih belum bisa dipertanggungjawabkan ketentuan dan filosofi identitas visualnya. Hal ini disampaikan oleh pimpinan Event Organizer Bapak Ades Hariwibowo Bayuaji, SE. Beliau menceritakan pada awalnya identitas visual Craton Indonesia itu dibuat mendadak dan sepontan hanya untuk memenuhi persyaratan atau formalitas menemui klien. Sampai sekarang belum ada perubahan identitas visual yang menggambarkan citra sebuah Craton Indonesia yang memiliki ketentuan penerapannya. Beliau menginginkan untuk dibuatkan ulang identitas visual yang sesuai dengan tujuan, visi dan misi perusahaan dan bisa dipertanggungjawabkan dalam bentuk graphic standard manual (GSM).
Kata Kunci : Identitas Visual, Creative Event Organizer, Craton
Indonesia.
Creative Event Organizer Craton Indonesia adalah perusahaan perencanaan, konsultasi dan pengorganisasian yang mengkhususkan diri pada acara, pameran, karya kreatif, desain, periklanan dan manajemen proyek. Di Craton Indonesia, kami percaya bahwa setiap acara itu unik, dengan tujuan dan tantangan tersendiri. Kita juga tahu agar bisa menghadirkan acara yang sukses, memerlukan mitra manajemen acara yang mengerti hal ini. Craton Indonesia menciptakan budaya, kreativitas, daya tanggap dan kepercayaan klien. Visi Craton Indonesia yaitu menyediakan layanan berkualitas tinggi dan menghasilkan ide kreatif dan inovatif, dengan komitmen dan dedikasi dalam upaya memberikan kepuasan kepada klien. Adapun misi yang dicanangkan oleh perusahaan adalah untuk mencapai tujuan obyektif klien, melalui dedikasi membangun dan memelihara kemitraan jangka panjang dengan klien dengan menawarkan tingkat layanan terpercaya yang disampaikan dengan semangat, inovasi dan konsistensi. Craton Indonesia sudah memiliki identitas visual yang digunakan sampai saat ini, akan tetapi identitas visual tersebut belum sesuai dengan visi, misi, dan budaya dari perusahaan tersebut sehingga masih belum bisa dipertanggungjawabkan ketentuan dan filosofi identitas visualnya. Hal ini disampaikan oleh pimpinan Event Organizer Bapak Ades Hariwibowo Bayuaji, SE. Beliau menceritakan pada awalnya identitas visual Craton Indonesia itu dibuat mendadak dan sepontan hanya untuk memenuhi persyaratan atau formalitas menemui klien. Sampai sekarang belum ada perubahan identitas visual yang menggambarkan citra sebuah Craton Indonesia yang memiliki ketentuan penerapannya. Beliau menginginkan untuk dibuatkan ulang identitas visual yang sesuai dengan tujuan, visi dan misi perusahaan dan bisa dipertanggungjawabkan dalam bentuk graphic standard manual (GSM).
Kata Kunci : Identitas Visual, Creative Event Organizer, Craton
Indonesia.
Ryan Haris Saptadji - Personal Name
207000185 - Ryan Haris Saptadji
SKRIPSI DKV
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...