Pengaruh Kualitas Pelayanan pada Kepuasan Konsumen pada Starbucks Sampoerna Strategic Square
(Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Kepuasan Konsumen Pada Starbucks Sampoerna Strategic Square)
(50 halaman + xi halaman), (12 tabel), (9 gambar)
Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Starbucks Sampoerna Strategic Square. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada 75 konsumen di Starbucks Sampoerna Strategic Square dan hanya diperoleh 52 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linier berganda untuk mengetahui besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan data primer seperti kuisioner. Data tersebut diolah dengan SPSS untuk mempermudah dalam mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen Starbucks Sampoerna Startegic Square.
Berdasakan hasil analisis data korelasi dua variabel yang berpengaruh positif dan signifikan yaitu responsiveness sebesar 0,286 (28,6%) dan tangibles sebesar 0,627 (62,7%). Sedangkan r square sebesar 0,780 (78%) kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan konsumen dan sisanya 22% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Diharapkan pihak Starbucks Sampoerna Strategic Square lebih meningkatkan kualitas pelayanannya agar tercipta Starbucks Experience. Untuk penelitian selanjutnya disarankan dapat menambah teori, dimensi, dan indikator penelitian tentang kualitas pelayanan sehingga mendapatkan hasil yang lebih akurat. Penulis juga menyarankan agar penelitian selanjutnya bisa meneliti dengan lingkup penelitian yang lebih luas.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Kuisioner, Metode Kuantitatif, SPSS, Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F.
Daftar Pustaka: (19 pustaka)(1997-2016)
(50 halaman + xi halaman), (12 tabel), (9 gambar)
Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Starbucks Sampoerna Strategic Square. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada 75 konsumen di Starbucks Sampoerna Strategic Square dan hanya diperoleh 52 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linier berganda untuk mengetahui besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan data primer seperti kuisioner. Data tersebut diolah dengan SPSS untuk mempermudah dalam mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen Starbucks Sampoerna Startegic Square.
Berdasakan hasil analisis data korelasi dua variabel yang berpengaruh positif dan signifikan yaitu responsiveness sebesar 0,286 (28,6%) dan tangibles sebesar 0,627 (62,7%). Sedangkan r square sebesar 0,780 (78%) kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan konsumen dan sisanya 22% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Diharapkan pihak Starbucks Sampoerna Strategic Square lebih meningkatkan kualitas pelayanannya agar tercipta Starbucks Experience. Untuk penelitian selanjutnya disarankan dapat menambah teori, dimensi, dan indikator penelitian tentang kualitas pelayanan sehingga mendapatkan hasil yang lebih akurat. Penulis juga menyarankan agar penelitian selanjutnya bisa meneliti dengan lingkup penelitian yang lebih luas.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Kuisioner, Metode Kuantitatif, SPSS, Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F.
Daftar Pustaka: (19 pustaka)(1997-2016)
Akira Ray Danari - Personal Name
210000062 - Akira Ray Danari
SKRIPSI MJ
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...