Analisis Jenis Pesan Iklan Situs Jasa Pemasaran Pariwisata Akun Twitter @Traveloka
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak isi pesan iklan dalam tweet @Traveloka pada periode 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2015, berdasarkan lima format pesan iklan, yaitu informing, influence, reminding and increasing salience, adding value dan assisting other company efforts. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode analisis isi. Populasi penelitian ini berjumlah 198 tweet, dengan sampel keseluruhan dari populasi yang ada yaitu sebanyak 198 tweet. Hasil dari penelitian terhadap akun resmi Twitter @Traveloka periode 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2015 terdapat lima kategori format pesan yaitu, format pesan informing dengan jumlah 94 tweet (37%), influence dengan jumlah 7 tweet (2.7%), reminding and increasing salience dengan jumlah 26 tweet (10.1%), adding value dengan jumlah 84 tweet (33%) dan assisting other company efforts dengan jumlah 13 tweet (5.1%). Dapat disimpulkan bahwa dalam periode 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2015 @Traveloka lebih banyak mengeluarkan tweet dengan format pesan informing. Saran dari peneliti untuk akun resmi Twitter @Traveloka agar lebih meningkatkan isi pesan sesuai dengan format pesan pada tweet-tweet di periode selanjutnya.
Kata Kunci: Analisis Jenis, Pesan Iklan, Twitter, Pemasaran Pariwisata, Traveloka.
Jumlah Literatur: 25 Buku (2002-2012), 5 website
Kata Kunci: Analisis Jenis, Pesan Iklan, Twitter, Pemasaran Pariwisata, Traveloka.
Jumlah Literatur: 25 Buku (2002-2012), 5 website
Reza Prayudia Sartono - Personal Name
209000244 - Reza Prayudia Sartono
Skripsi IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...