Perbandingan Authentic Personal Branding Yoo Jae Suk dalam Running Man VS I Am a Man Periode Oktober 2014-Januari 2015 (Analisis Isi Authentic Personal Branding Yoo Jae Suk pada Variety Show)
Korean Wave atau Hallyu dewasa ini menyebar ke seluruh dunia sehingga mampu menyita perhatian dunia dalam dunia hiburan dan mengalihkannya dari kiblat sebelumnya yaitu barat. Korean Wave menghasilkan banyak bintang-bintang dan idola yang digemari di hampir seluruh dunia. Yoo Jae Suk sebagai salah satu MC nasional Korea terkemuka mampu menjadi seseorang yang berbeda di tengah bintang-bintang Korea lainnya yang sangat erat dengan kesempurnaan. Yoo Jae Suk mampu secara sederhana menjadi dirinya sendiri dan sukses menyita perhatian banyak kalangan baik di Korea maupun dunia. Variety show Running Man dan I Am a Man merupakan kedua variety show yang dipandunya serta memiliki bentuk acara yang sangat berbeda satu sama lain. Bagaimana Yoo Jae Suk mampu menampilkan Authentic Personal Brand-nya di kedua variety show yang berbeda adalah fokus penelitian ini. Tujuan: Mengetahui sejauh mana perbandingan variety show I Am a Man dan Running Man menampilkan Authentic Personal Branding Yoo Jae Suk pada periode Oktober 2014 – Januari 2015. Metodologi: Metodologi kuantitatif dengan metode analisis isi kuantitatif dengan sampel 5 episode (300 menit) I Am a Man dan 5 episode (450 menit) Running Man. Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan I Am a Man menampilkan Authentic Personal Branding Yoo Jae Suk sebesar 90,3% sedangkan I Am a Man menampilkan Authentic Personal Branding Yoo Jae Suk sebesar 87,5%. Kesimpulan:Variety show I Am a Man menampilkan Authentic Personal Branding lebih tinggi 2,8% daripada Running Man. I Am a Man memperoleh nilai yang lebih tinggi dalam menampilkan keotentikan, integritas, konsistensi, visibilitas & persistensi, otoritas, relevan, goodwill dan kinerja daripada Running Man. Sedangkan Running Man memperoleh nilai yang lebih tinggi dalam menampilkan spesialisasi & keberbedaan.
Kata Kunci : Brand, Branding, Personal Branding, Authentic Personal Branding, Variety Show.
Daftar Pustaka : 28 Buku (2003 – 2014), 3 E-book (2005 – 2011), 10 Website
Kata Kunci : Brand, Branding, Personal Branding, Authentic Personal Branding, Variety Show.
Daftar Pustaka : 28 Buku (2003 – 2014), 3 E-book (2005 – 2011), 10 Website
Krisnawati - Personal Name
211000024 - Krisnawati
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...