Tingkat Kepuasan Mengenai Pelayanan Program CSR "Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014" (Survei Menurut Pekerja Penunjang Perusahaan dan Masyarakat Sekitar Kantor Pusat Jasa Marga)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perbandingan tingkat kepuasan mengenai pelayanan program CSR Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014 menurut pekerja penunjang perusahaan dan masyarakat sekitar kantor pusat Jasa Marga. Metodologi penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Peneliti memilih menggunakan kuesioner tertutup yang disebarkan kepada responden yang mewakili sampel dari populasi penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pekerja penunjang perusahaan dan masyarakat sekitar kantor pusat Jasa Marga yang mengikuti Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014. Untuk teknik analisis menggunakan statistik deskritif yang menganalisa frekuensi data penelitian, tendensi sentral, Hasil Penelitian dari uji independent samples test, mengacu pada tabel kategorisasi tingkat variabel Pelayanan Program CSR “Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014” (pekerja penunjang perusahaan) sebesar 90,9% atau (40) responden dinyatakan sedang, hasil pada penelitian ini sebesar 90.48% dengan jumlah sampel 44 responden dan nilai yang tinggi pada dimensi assurance, kemudian mengacu pada tabel kategorisasi tingkat variabel Pelayanan Program CSR “Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014” (masyarakat sekitar kantor pusat Jasa Marga) sebesar 83,3% atau (40) responden dan dinyatakan sedang, hasil dari penelitian ini sebesar 88,62% dengan jumlah sampel 48 orang, dan nilai yang tinggi pada dimensi reliability. Berdasarkan tabel tingkat kategorisasi variabel pada pekerja dikategorikan sedang dan tingkat kategorisasi variabel pada masyarakat juga di katagorikan sedang. CSR “Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014” menurut pekerja penunjang perusahaan dan masyarakat sekitar kantor pusat Jasa Marga yaitu dapat diartikan bahwa rata-ata adalah sama, berada pada tingkat sedang dengan nilai t 0,922 dan nilai probabilitas 0,359 yang berarti HO diterima. Saran: penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian lanjutan dibidang pelayanan CSR “Mudik Gratis Bareng Jasa Marga”, terutama pada dimensi yang memiliki nilai tinggi assurance (pekerja) dan reliability (masyarakat). Dari hasil kedua sampel pada penelitian ini nilai terendah adalah responsiveness. Peneliti menyarankan panitia Mudik Gratis Bareng Jasa Marga dapat bekerja dengan memperhatikan bentuk komunikasi verbal & non verbal ketika melakukan CSR dan dapat menjadi bahan evaluasi untuk CSR “Mudik Gratis Bareng Jasa Marga” selanjutnya.
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, CSR, Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014
Daftar Pustaka: 29 buku (2003-2014) & 4 website
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, CSR, Mudik Gratis Bareng Jasa Marga 2014
Daftar Pustaka: 29 buku (2003-2014) & 4 website
Candrakirana Ramadhani - Personal Name
211000072 - Candrakirana Ramadhani
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...