Perancangan Corporate Identity Docco Coffee & Tea
Corporate Identity atau identitas perusahaan merupakan desain yang dirancang berdasarkan pada karakter perusahaan sehingga dapat dibedakan identitasnya dengan perusahaan lainnya. Dalam menunjukkan identitasnya dilakukan dengan konsisten sehingga citranya menancap dibenak masyarakat.
Menurut analisa yang tampak di gaya hidup di zaman sekarang, dunia usaha di Indonesia mengalami persaingan yang sangat ketat di bidang usaha kedai kopi, hal ini terjadi karena semakin banyak kedai kopi yang baru yang menciptakan produk dan jasa dengan jenis yang sama, kenyataan tersebut tidak lain adalah dampak untuk merebut pangsa pasar yang ada.
Docco Coffee & Tea merupakan salah satu kedai kopi yang berkonsep inkulturasi budaya yaitu budaya Jepang dan Indonesia. Adapun kafe-kafe di Indonesia yang berkonsep inkulturasi budaya luar yaitu, Shisha Café, Cordova, dan masih banyak lainnya.
Perancangan corporate identity Docco Coffee & Tea dilatar belakangi oleh logo visual yang belum tetap dan hanya ada logototype. Mereka menginginkan logo visual yang baru namun masih menggunakan logotypenya, karena sudah memiliki hak paten di HAKI. Hasil desain logo diaplikasikan pada beberapa media melalui beberapa tahapan diantaranya, yaitu pembuatan mind mapping, sketsa, pembuatan final art work, dan print out desain.
Kata kunci: corporate identity, Docco Coffee & Tea, perancangan, inkulturasi budaya Jepang.
Menurut analisa yang tampak di gaya hidup di zaman sekarang, dunia usaha di Indonesia mengalami persaingan yang sangat ketat di bidang usaha kedai kopi, hal ini terjadi karena semakin banyak kedai kopi yang baru yang menciptakan produk dan jasa dengan jenis yang sama, kenyataan tersebut tidak lain adalah dampak untuk merebut pangsa pasar yang ada.
Docco Coffee & Tea merupakan salah satu kedai kopi yang berkonsep inkulturasi budaya yaitu budaya Jepang dan Indonesia. Adapun kafe-kafe di Indonesia yang berkonsep inkulturasi budaya luar yaitu, Shisha Café, Cordova, dan masih banyak lainnya.
Perancangan corporate identity Docco Coffee & Tea dilatar belakangi oleh logo visual yang belum tetap dan hanya ada logototype. Mereka menginginkan logo visual yang baru namun masih menggunakan logotypenya, karena sudah memiliki hak paten di HAKI. Hasil desain logo diaplikasikan pada beberapa media melalui beberapa tahapan diantaranya, yaitu pembuatan mind mapping, sketsa, pembuatan final art work, dan print out desain.
Kata kunci: corporate identity, Docco Coffee & Tea, perancangan, inkulturasi budaya Jepang.
Ersya Vadita - Personal Name
206000172 - Ersya Vadita
Skripsi DKV
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...