Perancangan Pedoman Visual Branding Sebagai Pendukung Brand Personal Anies Baswedan
Akhir-akhir ini banyak bermunculan gerakan independen yang memperhatikan pendidikan di Indonesia. Salah satu tokoh yang cukup berpengaruh adalah Anies Baswedan. Beliau adalah sosok yang dekat dengan dunia pendidikan dan aktif mengkomunikasikan pesan pentingnya pendidikan bagi masyarakat Indonesia. Dalam mengkomunikasikan pesan tentang pentingnya pendidikan diperlukan visual branding. Visual branding merupakan salah satu langkah kreatif yang bisa digunakan demi tercapainya tujuan. Penelitian ini mengangkat strategi visual branding dalam rangka mendukung brand personality sosok Anies Baswedan dengan pesan ajakan untuk peduli terhadap pendidikan Indonesia.
Tujuan Penelitian : Merancang aplikasi visual branding Anies Baswedan yang terintegrasi menggunakan strategi personal branding serta mewujudkan komunikasi personal branding Anies Baswedan secara efektif dan efisien.
Prosedur Penelitian : Menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik pengumpulan data in-depth interview dan document review.
Hasil Penelitian : dari data yang diperoleh akhirnya disimpulkan perlunya perancangan pedoman visual branding sebagai pendukung brand personal Anies Baswedan.
Kesimpulan : Pedoman Visual Branding yang dirancang berupa Graphic Standard Manual yang berisikan panduan dan aplikasi rancangan kedalam berbagai media komunikasi dan promosi.
Tujuan Penelitian : Merancang aplikasi visual branding Anies Baswedan yang terintegrasi menggunakan strategi personal branding serta mewujudkan komunikasi personal branding Anies Baswedan secara efektif dan efisien.
Prosedur Penelitian : Menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik pengumpulan data in-depth interview dan document review.
Hasil Penelitian : dari data yang diperoleh akhirnya disimpulkan perlunya perancangan pedoman visual branding sebagai pendukung brand personal Anies Baswedan.
Kesimpulan : Pedoman Visual Branding yang dirancang berupa Graphic Standard Manual yang berisikan panduan dan aplikasi rancangan kedalam berbagai media komunikasi dan promosi.
Benny Asrianto - Personal Name
206000021 - Benny Asrianto
SKRIPSI DKV
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...