Perancangan Ulang Identias Visual Didik Nini Thowok
Didik Nini Thowok adalah seorang maestro tari cross gender yang dikenal dengan keunikannya, beliau telah banyak berdedikasi untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya khususnya tari baik didalam maupun luar negeri. Personal brand Didik Nini Thowok membutuhkan identitas visual yang merepresentasikan dan terintegrasi. Identitas visual yang ada selama ini kurang dapat merepresentasikan beliau dan aplikasnya masih belum terintegrasi. Tujuan Perancangan ini untuk membangun perancangan identitas visual yang sesuai dengan karakter dan personal brand Didik Nini Thowok dengan mengintegrasikan identitas visual berikut dengan implementasinya pada media, sebagai upaya membangun awareness masyarakat untuk menciptakan ingatan yang lebih kuat mengenai maestro dan budaya Indonesia, sebagai acuan awal pedoman visual dari unit lembaga/usaha yang dibangun Didik Nini Thowok. Prosedur Perancangan ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui studi literatur, indepth interview, obeservasi dan document review. Hasil Riset menunjukan bahwa identitas visual Mas Didik tidak terintegrasi dan kurang merepresentasikan dirinya, sehingga dibutuhkan untuk perancangan ulang identitas baru yaitu logo yang lebih merepresentasikan beliau dan dikemas pada Graphic Standard Manual of Didik Nini Thowok serta aplikasi pada media dan segala aktifasi yang beliau lakukan. Kesimpulan: Identitas visual yang baru dalam Graphic Standard Manual of Didik Nini Thowok harus diaplikasikan dengan nyata demi keberhasilan dalam membangun personal brand Didik Nini Thowok. Saran : Konsep GSM of Didik Nini Thowok juga aplikasinya pada media harus didukung oleh Didik Nini Thowok sendiri, pihak swasta dan juga pihak pemerintah. Hal tersebut adalah sebagai upaya apresiasi untuk seorang maestro yang telah berdedikasi untuk bumi pertiwi.
Kata Kunci: Mestro Tari, Cross Gender, Didik Nini Thowok, Identitas Visual, Logo, Apresiasi, Personal Brand.
Pustaka: 23 buku (2003-2013), 2 jurnal, 1 alamat laman dan 2 youtube.
Kata Kunci: Mestro Tari, Cross Gender, Didik Nini Thowok, Identitas Visual, Logo, Apresiasi, Personal Brand.
Pustaka: 23 buku (2003-2013), 2 jurnal, 1 alamat laman dan 2 youtube.
Arumdari Nurgianti - Personal Name
211000002 - Arumdari Nurgianti
SKRIPSI DKV
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...