Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Event International Hammersonic Festival 2016 di Jakarta
Hammersonic festival merupakan acara musik metal Internasional terbesar se-Asia Tenggara. Festival ini baru pertama kali mulai diadakan pada tahun 2012 dan terus berlangsung setiap tahunnya. Sebagai event internasional, pengunjung luar negeri adalah salah satu indikator keberhasilan dari event tersebut. Oleh sebab itu, Hammersonic Festival harus mampu meningkatkan awareness pengunjung luar negeri maupun dalam negeri. Perlu sebuah perancangan media promosi dan publikasi yang efektif dan komunikatif. Sebagai event Internasional, festival ini tidak hanya mencari keuntungan dalam segi bisnis saja, juga dapat menjadi lifestyle, mengedukasi penonton dengan baik, memberikan hiburan yang berkelas, mengangkat karakter ke-Indonesia-an di mata dunia. Untuk itu diperlukan penelitian mendalam agar memudahkan perancangan media interaktif sebagai media promosi utama dan media cetak sebagai media pendukung yang efektif dan komunikatif sebagai solusi dari permasalahan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perancangan visual yang menarik dan sesuai dengan solusi dari permasalahan mampu mewujudkan tujuan dari penelitian ini yaitu meningkatkan awareness pengunjung dan mengkomunikasikan bahwa Hammersonic Festival adalah event terbesar se-Asia Tenggara dari Indonesia.
Kata Kunci : Internasional, Indonesia, metal, lifestyle
Kata Kunci : Internasional, Indonesia, metal, lifestyle
Sandy Nurdiansyah - Personal Name
209000206 - Sandy Nurdiansyah
SKRIPSI DKV
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2015
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...