STRATEGI PEMASARAN POLITIK PARTAI AMANAT NASIONAL DALAM MENINGKATKAN CITRA PADA PEMILU 2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran politik partai amanat nasional dalam mengikuti kontestasi pemilihan umum tahun 2024. Melihat bagaimana kerja - kerja partai amanat nasional dalam meningkatkan kredibilitas dan popularitas partai dengan menciptakan strategi - strategi baru untuk memengaruhi masyarakat untuk memilih partai amanat nasional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan penggunaan strategi Pull, Push, Pass marketing politik, Metode pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, Data primer dalam penelitian ini di dapatkan dengan melakukan wawancara terhadap narasumber yang berhubungan langsung dalam strategi politik partai amanat nasional. Hasil dari penelitian menunjukkan jika partai amanat nasional telah mempersiapkan dengan matang program - program dalam menunjang strategi politik nya, mulai dari pembentukan badan ad-hoc dalam internal partai, re-branding partai dan banyak menciptakan kader baru terutama kader baru yang memiliki latar belakang public figur, hal ini yang memengaruhi langsung dalam peningkatan popularitas dan elektabilitas partai amanat nasional sehingga dapat meningkatkan jumlah suara partai dari pemilu sebelumnya. Selanjutnya, partai amanat nasional telah melakukan strategi politik dengan memanfaatkan Pull, Push, Pass marketing politik di lihat dari program - program partai amanat nasional.
Kata kunci: Komunikasi Politik, Partai Amanat Nasional, Pull Push Pass marketing politik, Pemilu tahun 2024
Kata kunci: Komunikasi Politik, Partai Amanat Nasional, Pull Push Pass marketing politik, Pemilu tahun 2024
Andika Pratama - Personal Name
222222017 - Andika Pratama
TESIS PMK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
82 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...