Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Pemasaran Relasional Dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Beli Produk Asuransi Prudential Syariah (Studi Kasus Pada Mrt Group)

Rendahnya tingkat literasi keuangan syariah dan minat beli produk asuransi syariah di Indonesia menjadi perhatian utama, meskipun negara ini memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Strategi pemasaran relasional diyakini mampu meningkatkan loyalitas dan minat beli, namun penerapannya masih belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran relasional dan literasi keuangan syariah terhadap minat beli produk asuransi Prudential Syariah. Pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan survei, dan analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran relasional dan literasi keuangan syariah berkontribusi signifikan terhadap peningkatan minat beli produk asuransi syariah, baik secara parsial maupun bersama-sama atau simultan. Strategi pemasaran relasional yang efektif mampu memperkuat kepercayaan dan loyalitas pelanggan, sementara pemahaman tentang literasi keuangan syariah membantu masyarakat lebih memahami manfaat dan kesesuaian produk dengan prinsip syariah.

Kata Kunci: pemasaran relasional, literasi keuangan syariah, minat beli, asuransi syariah
Monirosa - Personal Name
221113013 - Monirosa
TESIS PMM
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
89 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...