Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perencanaan Pemasaran Produk Aplikasi Perpustakaan Digital (E-Library) PT BukuAku Digital Indonesia.

PT BukuAku Digital Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan platform e-library yang bertujuan untuk menyediakan akses mudah dan terjangkau terhadap berbagai materi pembelajaran digital. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan pembelajaran jarak jauh, BukuAku hadir sebagai solusi untuk mendukung pendidikan di Indonesia melalui layanan buku elektronik dan sumber belajar digital yang dapat diakses oleh siswa, guru, dan institusi pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak dari perencanaan pemasaran BukuAku. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui analisis data dokumen yang ada dari internal perusahaan maupun eksternal. Penelitian ini juga dikuatkan dengan interview pada informan yang bisa dipercaya yakni Chief Operating Officer, dan General Manager. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana pemasaran yang jelas dapat meningkatkan efisiensi pelaksanaan, memperkuat upaya promosi, dan pada akhirnya berkontribusi pada pencapaian target profitabilitas perusahaan. Namun demikian BukuAku untuk menjadi pemimpin pasar masih memerlukan upaya lebih lanjut dalam mengatasi berbagai faktor penghambat, baik dari internal maupun eksternal perusahaan.

Kata kunci: Perencanaan Pemasaran, Analisis SWOT, PESTEL
Rendy Irawan - Personal Name
222210007 - Rendy Irawan
TESIS PMM
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
125 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...