Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Daya Tarik Pesan Komunikasi Pemasaran terhadap Perhatian Calon Konsumen

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan sejauh mana pengaruh dari pesan komunikasi pemasaran terhadap perhatian calon konsumen di Showroom Dongfeng Sokon. Dalam menganalisis fenomena yang ada, penulis menggunakan pendekatan pesan komunikasi pemasaran yang juga mencakup elemen daya tarik pesan pemasaran dan bauran komunikasi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kuantitatif, di mana data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 400 responden yang berasal dari beberapa kabupaten yang berada di Riau. dapat disimpulkan bahwa daya tarik pesan komunikasi pemasaran melalui media sosial maupun media konvensional yang digunakan oleh Showroom Dongfeng Sokon sangat efektif dalam menarik perhatian calon konsumen di provinsi Riau. Teknik analisis yang diterapkan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara daya tarik pesan komunikasi pemasaran dan perhatian calon konsumen showroom mobil Dongfeng Sokon di Riau, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,627. Hal ini diinterpretasikan sebagai hubungan yang positif dan kuat, dengan kontribusi pengaruh mencapai 62,7%. Sementara itu, sisanya sebesar 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci :, Komunikasi Pemasaran, AIDA, Kuantitatif
Daftar Pustaka: (Jumlah Pustaka 29) (2008 s.d 2024)
Dimas Ananda Zakaria - Personal Name
221221041 - Dimas Ananda Zakaria
TESIS PMK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
119 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...