Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Brand Awareness dan Keputusan Pembelian Rise Up oleh Sekolah (Studi pada Event Launching Rise Up oleh PT Mentari Books Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kegiatan marketing public relations yang dilakukan oleh PT Mentari Books Indonesia dan bagaimana pengaruhnya terhadap pembentuan brand awareness dan keputusan pembelian Rise Up oleh sekolah. Adapun kegiatan marketing public relations yang diteliti adalah event launching dengan tema Fun Day with Rise Up yang dilaksanakan di Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, Palembang dan Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan bersifat korelasional. Sampel penelitian diambil dengan metode non-probabilitas. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian melalui link Google Form dan sudah diisi oleh 35 responden yang hadir pada saat event launching Rise Up berlangsung. Hasil uji regresi linear sederhana dan berganda menunjukkan bahwa marketing public relations berpengaruh terhadap brand awareness, marketing public relations berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji ANOVA pada penelitian ini juga menunjukkan hasil nilai F sebesar 100,271 yang lebih tinggi dari nilai F tabel 3,29 dan didapat nilai sig kurang dari 0,005 yaitu 0,000. Hasil tersebut menunjukkan bahwa marketing public relations dan brand awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Intan Moeroy Islamiyah - Personal Name
223121046 - Intan Moeroy Islamiyah
TESIS PMK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
113 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...