Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Terpaan Iklan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Penggunaan Bank Digital Blu by Bank Central Asia Digital

Sektor perbankan masa kini dituntut untuk terus berinovasi dalam menyajikan produk–produk keuangan yang bisa mengerti kebutuhan sehari – hari bagi masyarakat. Kehadiran bank digital menjadi wajah baru dalam bidang perbankan yang membuka peluang ekspansi bisnis yang cukup menjanjikan. BCA Group melalui anak perusahaannya, yakni BCA Digital turut hadir mewarnai persaingan bisnis perbankan digital dengan merilis Blu by BCA Digital. Meskipun berada di bawah nama besar BCA Group, perusahaan ini terus berupaya mengenalkan produk unggulannya ke masyarakat melalui iklan – iklan di berbagai saluran media. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan Blu by BCA Digital. Penelitian ini berpegangan pada teori Hierarki Efek yang menguraikan proses konsumen membeli suatu barang dan jasa dengan melewati tahapan proses psikologis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif dengan populasi nasabah Bank BCA konvensional. Pemilihan sampel menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu convenience sampling yang kemudian data dikumpulkan dengan metode kuisioner menggunakan skala Likert terhadap 100 responden. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif signifikan antara terpaan iklan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan Blu by BCA Digital. Hasil hitung koefisien determinasi atau R square memiliki nilai sebesar 0,47. Dengan kata lain, terpaan iklan bersama sama dengan kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 47 persen terhadap keputusan penggunaan Blu by BCA Digital. Sisanya 43 persen merupakan faktor pengaruh variabel lain yang tidak masukan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Blu by BCA, Kepercayaan, Keputusan Penggunaan, Terpaan Iklan
Daftar pustaka: (49) (2009 s.d 2024)
Resqia Indah Atsila - Personal Name
221121045 - Resqia Indah Atsila
TESIS PMK
Tesis PMH
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
83 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...