Pengaruh Komunikasi Media Sosial terhadap Niat Berkunjung Kembali ke Museum melalui Sikap dan Ekuitas Merk pada Museum di Jakarta Tahun 2024
Pengaruh Komuikasi Media Sosial Terhadap Niat Berkunjung Kembali Melalui Sikap dan Ekuitas Merek Pada Museum Di Jakarta 92 + xi + 18 tabel + 4 gambar + 5 lampiran Penelitian ini membahas bagaiamana pengaruh dari komunikasi media sosial yang dilakukan organisasi ataupun yang berasal dari pengguna terhadap sikap dan ekuitas merk yang pada akhirnya berdampak pada niat berkujung kembali . Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari komunikasi media sosial museum dan komunikasi media sosial pengunjung terhadap sikap dan ekuitas merk, dan juga bagaimana pengaruh dari sikap dan ekuitas merek terhadap niat berkunjung kembali . Penelitian ini sendiri merupakan penelitian kuantitatif dimana data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner terhadap responden dalam penelitian ini. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung dari museum di Jakarta dimna jumlah sampel akhir terdiri dari 250 responden.Untuk menguji hipotesis dalam penelitian, digunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan AMOS. Dari hasil pengujian , ditemukan bahwa komunikasi media sosial yang dilakukan perusahaan dan juga komunikasi media sosial yang dilakukan oleh pengguna memiliki pengaruh terhadap sikap dan ekuitas merek. Selain itu pula, sikap dan ekuitas merk juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Penelitian ini sendiri akan memiliki implikasi bagi pengeola museum khususnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke museum khususnya di Jakarta.
Kata Kunci: Komunikasi media sosial, ekuitas merk, sikap, niat berkunjung kembali, museum
Kata Kunci: Komunikasi media sosial, ekuitas merk, sikap, niat berkunjung kembali, museum
Muhammad Widiyanto - Personal Name
221121043 - Muhammad Widiyanto
TESIS PMK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
129 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...