Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Analisis Isi Konten Instagram @makeoverid

Latar Belakang: perkembangan teknologi semakin maju dan cepat, banyaknya perubahan yang diciptakan dengan adanya teknologi terhadap berbagai aspek. Salah satu fenomena utama dalam perkembangan teknologi ini adalah munculnya media baru seperti media sosial instargram. Fenomena ini ditandai dengan adanya tingginya kebutuhan masyarakat dan intekasi yang semakin luas. Penelitian ini mengambil PT Paragon Technology and Innovation (@makeover.id), sebuah bisnis yang bergerak dibidang kosmetik kecantikan. Menggunakan media sosial instagram sebagai media pemasaran dan penyebaran informasi seputar produk. Tujuan penelitian : untuk menganalisis karakteristik isi konten yang di unggan di akun instagram @makeover.id dan menganalisis perilaku konsumen terhadap konten pemasaran melalui media sosial instagram. Analisis instagram @makeover.id periode 1 Januari – 30 November 20214 dilakukan menggunakan teori AISAS oleh Sugiyama dan Andre (2011).Metode penelitian: penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif deskriptif , yang mengkaji suatu fenomena secara objektif dan terperinci.Hasil penelitian: hasil peneliti menunjukan bahwa konten instagram @makeover.id di dominasi oleh dimensi attention dan interest, sementara dimensi search, action, share belum memenuhi dan perlu adanya kajian lebih jauh sehingga dimensi dimensi tersebut dapat relevan dengan konten pemasaran yang dilakukan melalui media sosial instagram. Kesimpulan : penelitian ini memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi komunikasi dan pemasran @makeover.id melalui platform media sosial instagram.
Kata Kunci : Analisis Isi Konten, Instagram, AISAS, @Makeover.Id, Media Sosial
121106002 - Alfina Adella Cahyadi Putri
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
233 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...