Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Brand Ambassador Perfluencer dalam Kampanye Sosial Bijak Finansial oleh Akun Instagram @AdaKami

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan brand ambassador dalam kampanye sosial berbasis media sosial menjadi strategi yang efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh petfluencer sebagai brand ambassador dalam kampanye sosial Bijak Finansial oleh akun Instagram @AdaKami. Fokus penelitian adalah pada tiga dimensi utama: ketepercayaan, keahlian, dan daya tarik petfluencer dalam menyampaikan pesan kampanye kepada audiens. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring dengan responden yang merupakan pengikut akun Instagram @AdaKami. Analisis dilakukan untuk mengevaluasi seberapa besar pengaruh petfluencer terhadap kesadaran literasi keuangan masyarakat sekaligus persepsi positif terhadap merek AdaKami. Temuan menunjukkan bahwa petfluencer memiliki tingkat ketepercayaan, keahlian, dan daya tarik yang tinggi, sehingga berkontribusi signifikan pada efektivitas kampanye sosial ini. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur komunikasi pemasaran dan media sosial, khususnya terkait penggunaan petfluencer sebagai brand ambassador. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi referensi bagi perusahaan lain yang ingin mengadopsi strategi serupa dalam mengedukasi masyarakat sekaligus memperkuat citra merek mereka di era digital.
Kata Kunci : petfluencer, brand ambassador, literasi keuangan, kampanye sosial, media sosial
Daftar Pustaka: 18 buku (2003-2022), 1 jurnal (2022), 12 situs web
Gibran Rivaldhi Chaedar - Personal Name
120106043 - Gibran Rivaldhi Chaedar
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
87 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...