Startegi Konten dan Copywriting Akun Instagram B2B BINAR, Binar For Business, dalam Menarik Calon Mitra
Penggunaan internet di Indonesia terus meningkat pesat setiap tahunnya, seiring dengan perkembangan digital yang semakin maju. Di tengah tren ini, pemasaran digital menjadi strategi yang semakin populer karena memungkinkan perusahaan menjangkau target audiens di mana saja dan kapan saja. BINAR, sebagai salah satu perusahaan educational technology (ed-tech) terkemuka di Indonesia yang menyediakan pelatihan transformasi digital bagi perusahaan, memanfaatkan peluang ini dengan mengoptimalkan social media marketing, khususnya melalui platform Instagram. Akun Instagram Binar For Business berperan sebagai sarana komunikasi utama antara BINAR B2B dan calon mitranya. Penelitian ini berfokus pada analisis konten dan strategi copywriting yang digunakan di akun tersebut, dengan meninjau 10 konten yang memiliki engagement terbaik pada periode selama tahun 2023 hingga 2024. Peneliti menganalisis konten yang mewakili tiga pilar utama strategi Binar For Business: Kredibilitas, Event Diary, dan Kolaborasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi copywriting BINAR menonjolkan penggunaan data faktual serta pemilihan kata yang sederhana namun efektif. Strategi konten dan copywriting yang diterapkan oleh Binar For Business menurut analisis peneliti, berhasil membangun kepercayaan dan meningkatkan keterlibatan audiens, memperkuat posisi Binar For Business dalam menarik dan meyakinkan calon mitra bisnis.
Kata Kunci : Strategi copywriting, jenis copywriting, Binar for Business
Buku Pustaka : 15 Buku, 2 Website, dan 1 Narasumber
Kata Kunci : Strategi copywriting, jenis copywriting, Binar for Business
Buku Pustaka : 15 Buku, 2 Website, dan 1 Narasumber
Della Medina R - Personal Name
119206024 - Della Medina R
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
51 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...