Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perancangan Pedoman Media Kampanye PSI Sebagai Upaya Menguatkan Visi & Misi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah kekuatan politik baru yang ingin mengembalikan politik ke tempat yang terhormat. PSI didirikan pada saat pasca Pemilu tahun 2014, pada tanggal 16 November 2014. Ketua umum PSI yang bernama Kaesang Pangarep lahir pada tanggal 25 Desember 1994, dengan demikian Kaesang menjadi ketua umum parpol nasional termuda yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Visi dari PSI sendiri adalah “Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan, dan bermartabat.” Sedangkan untuk Misi PSI adalah “Menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir, dan terstruktur.” PSI memiliki beberapa strategi kampanye politik yaitu membangun citra kepemudaan yang dimana ketua dan anggota PSI memakai jaket berjenis bomber berwarna merah, dan rompi berwarna merah. Lalu penggunaan media sosial sebagai alat kampanye, menarik suara minoritas, melibatkan masyarakat dalam pembiayaan dan kegiatan kampanye, menggunakan cara kampanye canvassing door to door, dan kampanye kreatif. Maka dari itu, penulis memberikan solusi desain berupa Perancangan Pedoman Media Kampanye PSI Sebagai Upaya Menguatkan Visi & Misi.

Kata kunci : Pemilu, Politik, Media Kampanye, Generasi Muda
Rifqi Azhar Sugiarto - Personal Name
Rifqi Azhar Sugiarto - 120101010
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2025
Jakarta
110 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...