Sustainable Beauty dalam Kampanye #WasteDownBeautyUp di Media Sosial (Studi Kasus Sociolla dan Sukin)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisa dan eksplorasi kampanye #WasteDownBeautyUp di media sosial yang dibuat oleh Sociolla dan Sukin dalam mempromosikan Sustainable Beauty. Bagaimana cara Sociolla dan Sukin memanfaatkan platform media sosial untuk menyampaikan pesan-pesan berkelanjutan secara efektif melalui konten edukatif dan interaktif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan dianalisis menggunakan SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Action and Control). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara mendalam, analisis dokumen dan dari berbagai konten-konten di media sosial yang dimiliki Sociolla dan Sukin (postingan, komentar dan interaksi yang terjadi). Hasil penelitian ini adalah Sociolla dan Sukin menunjukan bahwa kampanye #WasteDownBeautyUp mampu meningkatkan kepedulian konsumen akan pentingnya kecantikan berkelanjutan, mendorong perubahan perilaku konsumen yang lebih aktif dalam partisipasi serta bijak dalam memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan. Upaya Sociolla dan Sukin dalam memberikan edukasi kepada pelanggan perihal kepedulian lingkungan melalui kampanye ini juga mampu mendorong loyalitas pelanggan untuk tetap menggunakan platform digital Sociolla di kemudian hari.
Kata Kunci : Kecantikan berkelanjutan, Kampanye Media Sosial, Analisis SOSTAC, Sociolla, Sukin.
Kata Kunci : Kecantikan berkelanjutan, Kampanye Media Sosial, Analisis SOSTAC, Sociolla, Sukin.
Muhammad Iqbal - Personal Name
Muhammad Iqbal - 222121063
TESIS MIK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
108 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...