Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Komunikasi Efektif Telemarketing Dan Whatsapp Messenger Terhadap Keputusan Berdonasi Pada Lembaga Zakat Inisiatif Zakat Indonesia

Media komunikasi dalam aktivitas kegiatan filantropi semakin banyak dimanfaatkan dan berkembang dalam penggunaanya. Pemilihan media dan strategi yang digunakan turut mendorong bertumbuhnya kegiatan filantropi seperti halnya dalam dunia zakat yang merupakan salah satu bentuk filantropi berbasis agama. Inisiatif Zakat Indonesia selama ini telah menggunakan media telepon dan whatsapp messenger sebagai sarana komunikasi dalam mengajak para donaturnya untuk berdonasi pada program yang dilakukannya. Pengaruh dan dampak penggunaannya diharapkan guna meningkatkan partisipasi donatur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi efektif melalui telemarketing dan whatsapp messenger terhadap keputusan berdonasi pada Inisiatif Zakat Indonesia. Adapun penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel responden. Analisis yang digunakan adalah analisis koefisien dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian Ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang kuat dari aktivitas telemarketing dan whatsapp messenger terhadap keputusan berdonasi. dan hasil uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan aktivitas telemarketing secara parsial dan simultan bersama whatsapp messenger terhadap keputusan berdonasi, akan tetapi pada aktifitas whatsapp messenger secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berdonasi.

Kata Kunci : komunikasi efektif, telemarketing, whatsapp messenger, keputusan berdonasi, zakat, inisiatif zakat indonesia
Cecep Muh. Ismail - Personal Name
Cecep Muh. Ismail - 222121049
TESIS MIK
Printed Book
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
98 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...