Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Human Capital Dalam Internalisasi Budaya Naturalva Herba Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh departemen Human Capital dalam menginternalisasikan budaya perusahaan di Naturalva Herba Indonesia. Data primer dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam dengan key informan (Human Capital Recruitment Training Supervisor, Manager Business Development, Manager Operasional dan Manufaktur serta Manager Sales & Distribution), dan instrumen penelitian yang relevan lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan fokus pada perencanaan, penyampaian pesan, pelaksanaan kegiatan, dan evaluasi strategi komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan telah berjalan cukup baik, terlihat dari evaluasi berkala terhadap internalisasi nilai-nilai budaya Panca Dharma Naturalva yaitu terdapat potensi peningkatan terutama dalam hal pelatihan, komunikasi internal, dan keterlibatan seluruh anggota organisasi. Sebanyak 35% informan menilai proses internalisasi sangat baik, sementara 65% lainnya menilai cukup baik. Meskipun demikian, temuan ini masih adanya perlu untuk optimalisasi strategi komunikasi agar internalisasi budaya perusahaan dapat lebih efektif dan berkontribusi pada keberhasilan organisasi.

Kata kunci: Strategi Komunikasi, Budaya Organisasi, Internalisasi Budaya, Human Capital, Panca Dharma Naturalva
Deddy Rachman - Personal Name
Deddy Rachman - Deddy Rachman
Tesis PGSC
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
121 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...