Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Brand Daeju dalam Meningkatkan Brand Awareness

Dengan berkembangnya era digital terutama para pelaku usaha bisnis menggunakan digital marketing, Daeju memanfaatkan perkembangan teknologi digital saat ini untuk produknya mudah dijangkau oleh konsumennya. Penelitian ini berfokus pada produk Daeju pada bidang taekwondo. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Daeju dalam meningkatkan brand awareness. Dengan metodologi kualitatif, sifat penelitian deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan mendapatkan hasil penelitian dengan konsep pendekatan menurut Belch & Belch yakni advertising yang dilakukan kolaboarasi dengan fashion desain, membuat brosur, dan memberikan pemaparan pada saat kegiatan pelatihan dan sejenisnya. Sales promotion dengan memberikan diskon, pelayanan produk, hadiah, free sablon untuk mitra pelatih maupun konsumen. Public relations dengan berkomunikasi menggunakan media sosial Daeju, melakukan demonsrtasi beladiri pada event kejuaraan daerah, dan aktif pada program sosial dan Pendidikan. Personal selling dengan melakukan pendekatan persuasi memahami kebutuhan yang diinginkan calon konsumen, menjawab pertanyaan melalui media sosial maupun langsung dengan pemahaman terkait. Direct marketing melakukan targeted marketing dengan data pada segmen spesifik, menggunakan sosial media hingga WhatsApp secara langsung kepada mitra Daeju yang bertujuan melakukan transaksi pembelian. Interactive atau internet marketing fokus pada content marketing, sosial marketing, hingga pemasaran viral dengan kontten terkait taekwondo yang didistribusikan pada sosial media Daeju. Pada strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan Daeju dapat dikataman meningkatkan brand awareness Daeju, hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara denga informan pendukung yang merupakan konsumen Daeju.

Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kesadaran Merk
Daftar Pustaka : 32 pustaka, 2012 - 2023
Rido Khairulah - Personal Name
122106136 - Rido Khairulah
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
101 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...