Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Hubungan Brand Trust dan Customer Satisfaction dengan Brand Loyalty Skincare Avoskin

Latar Belakang: Pesatnya perkembangan industri kecantikan menimbulkan persaingan yang tinggi antar pelaku bisnis skincare untuk mempertahankan nilai branding pada konsumen. Salah satu merek skincare yang sedang berkembang pesat yaitu Avoskin merupakan merek produk kecantikan yang berasal dari Indonesia. Dalam memasarkan produknya, Avoskin mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dari konsumen sehingga dapat meningkatkan loyalitas pembelian. Sebelum adanya loyalitas pembelian, terdapat berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pembelian diantaranya yaitu Brand Trust dan Customer Satisfaction. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui hubungan Brand Trust dan Customer Satisfaction dengan Brand Loyalty skincare Avoskin. Metodologi Penelitian: Pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang bersifat deskriptif, Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang disebarkan kepada 100 orang responden yaitu followers akun instagram @avoskinbeauty. Hasil Penelitian: Hasil analisis menunjukan bahwa variabel Brand Trust dan Customer Satisfaction berhubungan positif dan signifikan dengan Brand Loyalty. Brand Trust dan Customer Satisfaction mampu menjelaskan variasi dari Brand Loyalty sebesar 70,8%. Sedangkan sisanya sebesar 29,2%. mampu dijelaskan oleh faktor lainnya. Kesimpulan: Hasil pengolahan data dari penelitian ini yaitu terdapat korelasi yang menunjukan angka yang berada pada kategori kuat sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan yang sangat kuat antara hubungan Brand Trust dan Customer Satisfaction dengan Brand Loyalty skincare Avoskin.

Kata Kunci : Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty
Jumlah Literatur : 13 Buku, 6 Jurnal, 2 Website
122106103 - Jessica Pravitasari Artameivia Ginting
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
110 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...