Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Kualitas Layanan Komunikasi Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan Proyek Kota Wisata Cibubur Sinarmas Land

Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan dengan cara lisan maupun tulisan, namun banyak hal yang terjadi saat penyampaian pesan sehingga pesan yang disampaikan tidak diterima dengan baik. Sama halnya dengan Customer Servive yang memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan namun ada beberapa kendala yang dialai seperti pelayanan tidak baik, customer service cuek, fasilitas kurang memadai dan keinginan pelanggan yang tidak terpenuhi. Dari uraian tersebut maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan komunikasi customer service terhadap kepuasan pelanggan Kota Wisata Cibubur Sinarmas Land. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Motede dala penelitian ini yaitu survei. Populasi penelitian yang terdaftar di data Kota Wisata sebanyak 1343 penghuni. Berdasarkan perhitungan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka diperoleh sample sebanyak 94 responden. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Data dianalisis denga cara kuantitatif dan rumus menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian : variabel (X) hasil rata-rata responden memberikan penilaian Kualitas Layanan Komunikasi Customer Service menunjukan katerogi yang tinggi sebesar 95,74 %. Selanjutnya variabel (Y) Kepuasan Pelanggan Proyek Kota Wisata Cibubur Sinarmas Land menunjukan kategori tinggi sebesar 94,68. Hasil penelitian menujukan adanya pengaruh Kualitas Layanan Komunikasi Customer Service Proyek Kota Wisata Cibubur dengan nilai 0,949 yang termasuk pengaruh yang kuat artinya bahwa pelanggan merasakan kepuasan saat bertransaksi dengan customer service yang memberikan pelayanan sesuai dengan standar operational mulai dari baik, ramah, peduli hingga membantu kebutuhan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Sarannya customer service harus lebih teliti dalam penyampaian pesan yang mungkin sulit untuk dimengerti oleh pelanggan dan memberikan layanan dengan setulus hati sehingga mereka dapat merekomendasikan produk Sinarmas Land karena layanan yang sangat bagus.

Kata Kunci : Komunikasi, layanan, kepuasan pelanggan, proyek Kota Wisata Cibubur Sinarmas Land
Daftar Pustaka : (15 buku + 27 jurnal) (2009-2020)
Agneliza Dwi Putri - Personal Name
122106014 - Agneliza Dwi Putri
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
99 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...