Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Analisa Deskripsi Penggunaan Key Opinion Leader pada Kampanye #BeautyIsMe Tisha

Saat ini masyarakat Indonesia mulai beralih ke gaya hidup yang kreatif & bebas berekspresi yang dapat menunjang kepercayaan diri seseorang. Salah satunya yaitu tren dari dunia kosmetik yang semakin di gandrungi oleh Wanita di Indonesia, untuk itu diperlukan suatu strategi pemasaran yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran akan merek atau produk. Strategi yang dapat dilakukan adalah pengunaan key opinion leader untuk dapat meningkatkan ketertarikan audiens terhadap merek melalui konten ulasan di sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pengunaan key opinion leader dengan menggunakan model konsep VisCAP. Dengan metode dan sifat penelitian deskriptif kualitatif yang dibantu dengan teknik pengumpulan data wawancara terhadap dua informan dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat faktor yang memperngaruhi visibility, Credibility, Attraction dan power dari penggunaan key opinion leader. Visibility akan mengukur dan menyesuaikan juga menyamakan dengan strategi kampanye. Faktor kredibilitas akan memfokuskan penggunaan KOL dengan pengalaman dan keahlian dalam mengulas produk serupa, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan audiens terhadap produk yang diulas. Faktor atraksi berfokus pada penampilan key opinion leader, sehingga dapat merepresentasikan merek sebagai pengguna dari sisi audiens. Faktor power akan berfokus pada seberapa banyak interaksi atau umpan balik yang dapat KOL bawa terhadap konten yang dibuat. Interkasi dapat menjadi feedback atau umpan balik terhadap konten juga produk yang diulas.

Kata kunci: komunikasi pemasaran, Key Opinion Leader, Sosial Media
Daftar Pustaka: 28 Daftar Pustaka, 2008 – 2023
Syarifah Indah Mardiah - Personal Name
121206047 - Syarifah Indah Mardiah
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
84 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...