Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Penyesuaian Diri Mahasiswa Dalam Metode Pembelajaran Hybrid Dengan Motivasi Akademik Mahasiswa Kelas Karyawan di Universitas Paramadina Cikarang

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh penyesuaian diri terhadap metode pembelajaran hybrid dengan motivasi akademik pada kelas karyawan Universitas Paramadina Cikarang. Responden terdiri dari 10 mahasiswa untuk pilot study dan 50 mahasiswa untuk field study dengan kriteria: mahasiswa kelas karyawan Universitas Paramadina Cikarang yang telah menempuh Pendidikan D3 sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan teknik regresi linear sederhana. rumusan masalah yaitu untuk menguji apakah Penyesuaian diri Terhadap Metode Belajar Hybrid (X) dengan Motivasi Akademik Mahasiswa (Y). Berdasarkan hasil analisis pada uji hipotesis menunjukkan bahwa 0.000, dimana nilai tersebut lebih kecil dari < 0.05, sehingga hipotesis alternative (Ha) diterima, yang berarti bahwa Penyesuaian diri Terhadap Metode Belajar Hybrid (X) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Motivasi Akademik Mahasiswa (Y). Serta dengan perolehan koefisien determinasi sebesar 25,8% yan
artinya terdapat pengaruh antara variable Penyesuaian Diri Metode Belajar Hybrid (X) terhadap Metode Belajar mahasiswa.

Kata Kunci : Penyesuaian Diri Mahasiswa, Motivasi Akademik Mahasiswa, Metode Belajar Hybrid
Vionita Nurlian Legiana - Personal Name
Vionita Nurlian Legiana - 122107019
SKRIPSI PSI
Skripsi PPS
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
190 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...