Pengaruh Komunikasi Persuasif Selebgram Terhadap Keputusan Membeli Produk Pakaian Lokal (Survei pada Followers Akun Instagram @Raniayamin)
Selebriti Instagram atau yang dikenal dengan sebutan selebgram belakangan cukup
terkenal di kalangan anak muda masa kini bahkan di segala usia, oleh karena itu banyak perusahaan yang memanfaatkan jasa selebgram untuk melakukan promosi produk, penggunaan selebriti sebagai bintang iklan bertujuan untuk memperoleh perhatian dari masyarakat yang pada akhirnya akan mendatangkan tanggapan yang positif hal itu tidak terlepas dari keahlian dari selebgram dalam melakukan komunikasi persuasif. Tujuan penelitian adalah mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi persuasif selebgram terhadap keputusan membeli produk pakaian lokal pada followers akun Instagram @raniayamin. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasif selebgram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk pakaian lokal pada followers akun Instagram @raniayamin.
Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Selebgram, Keputusan Membeli, Produk Pakaian Lokal
terkenal di kalangan anak muda masa kini bahkan di segala usia, oleh karena itu banyak perusahaan yang memanfaatkan jasa selebgram untuk melakukan promosi produk, penggunaan selebriti sebagai bintang iklan bertujuan untuk memperoleh perhatian dari masyarakat yang pada akhirnya akan mendatangkan tanggapan yang positif hal itu tidak terlepas dari keahlian dari selebgram dalam melakukan komunikasi persuasif. Tujuan penelitian adalah mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi persuasif selebgram terhadap keputusan membeli produk pakaian lokal pada followers akun Instagram @raniayamin. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasif selebgram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk pakaian lokal pada followers akun Instagram @raniayamin.
Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Selebgram, Keputusan Membeli, Produk Pakaian Lokal
Khoerul Umamah - Personal Name
120206025 - Khoerul Umamah
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
133 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...