Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Produksi Program Acara Jendela Negeri di TVRI dalam Menarik Audiens Muda (Gen Z)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Produksi Program Acara Jendela Negeri di TVRI Dalam Menarik Audiens Muda (Gen Z). Hal ini sejalan dengan fungsi Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) yang sudah ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2005 tentang siaran televisi, TVRI sebagai lembaga penyiaran publik yang memiliki peran penting dalam menyediakan layanan penyiaran yang berkualitas dan beragam dan mencerdaskan masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan Teori Strategi Program Morrisan yang diadaptasi dari Peter Pringle yaitu Perencanaan Program, Produksi atau Pembelian program, Eksekusi Program, dan Evaluasi serta pengawasan program untuk dapat mengetahui Strategi Tim Produksi Program Acara Jendela Negeri dalam upaya menarik audiens muda khususnya Generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan informasi penelitian dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka dengan tim produksi program acara Jendela Negeri. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Program Jendela Negeri hadir untuk memberikan satu inspirasi bagi publik Indonesia. Dalam Penelitian Strategi Produksi Program Acara Jendela Negeri di TVRI Dalam Menarik Audiens Muda (Gen Z) ditemukan beberapa strategi yang mampu dapat menarik minat anak-anak muda (Gen Z). Yaitu dengan menampilkan konten-konten yang menarik anak-anak muda di Indonesia terkait hobi, kulineran, komunitas, dan wisata. Serta menampilkan narasumber dengan informasi yang lebih aktual.

Kata Kunci : Strategi Program, Gen Z, TVRI
Adzi Akmal Ridho - Personal Name
120206001 - Adzi Akmal Ridho
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
100 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...