Storytelling Sebagai Komunikasi Pemasaran di Media Sosial
Sejak tahun 2019, parfum lokal mulai menarik perhatian masyarakat dan menjadi bagian dari industri fashion yang berkembang di Indonesia. HMNS menjadi pioner parfum lokal dengan strategi komunikasi di media sosial bisa membawa emosi dan menarik perhatian konsumen dengan storytelling. Penelitian ini membahas mengenai penerapan storytelling sama strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram pada parfum merek lokal HMNS. Mengkaji strategi komunikasi pemasaran storytelling oleh Digital Marketing Institute yaitu Data Driven Storytelling, Phylantropic Storytelling dan Customer-Led Storytelling sebagai pisau analisis, diharapkan penelitian ini mampu meningkatkan pengetahuan dan menjadi acuan untuk melakukan strategi komunikasi di media sosial dengan relevan di era digital saat ini. Penelitian ini pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, serta melakukan pengumpulan data berupa wawancara mendalam kepada narasumber dan observasi pada pada objek penelitian, referensi melalui jurnal, media sosial, web, blog dan media massa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedekatan merek dengan konsumen secara emosional serta dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran, HMNS sangat berpedoman pada storytelling di media sosial.
Kata Kunci: Parfum, Strategi Komunikasi, Storytelling, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram.
Daftar Pustaka: 53
Kata Kunci: Parfum, Strategi Komunikasi, Storytelling, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram.
Daftar Pustaka: 53
Rahma Dwi Mutia - Personal Name
221121038 - Rahma Dwi Mutia
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...