Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Yang dilakukan Tim Pemasaran Untuk Pengenalan Brand Rumah Sakit Universitas Indonesia

Dalam penelitian ini, penulis melakukan pendalaman mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh tim pemasaran Rumah Sakit Universitas Indonesia untuk pengenalan Brand RSUI. Penulis menggunakan pendekatan kualititatif dengan metode wawancara dengan beberapa narasumber yang memiliki relevansi dengan tema penelitian untuk melihat strategi komunikasi Pemasaran yang dijalankan oleh pihak RSUI khususnya terkait peningkatan brand awareness atau pengenalan Brand kepada masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian yang dijalankan, diketahui bahwa tim pemasaran RSUI menggunakan bauran pemasaran dan model AISAS atau attention, interest, search, action, dan share. Dalam hasilnya dinyatakan bahwa, strategi ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness atau pengenalan brand RSUI ke target pasar yang dituju. Disimpulkan juga bahwa, strategi yang saat ini dijalankan sudah efektif dan tetap akan dijalankan untuk beberapa waktu kedepan meskipun masih terdapat beberapa hambatan, tentunya strategi yang di jalankan disertai juga dengan proses evaluasi untuk memastikan relevansinya apakah masih bisa dipenuhi atau perlu adanya perubahan strategi lain.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Rumah Sakit Universitas Indonesia, Bauran Pemasaran, Model AISAS
Ashari Nurlansyah - Personal Name
220221005 - Ashari Nurlansyah
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...