Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Komunikasi Pemasaran Hotel XYZ Bandung Dalam Menghadapi Covid-19

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi pemasaran hotel dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan loyalitas tamu, mengetahui apa saja yang menjadi faktor penghambat dalam kegiatan marketing, serta apa saja faktor pendukung dalam proses kegiatan marketing. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus untuk mengkaji hal-hal yang terjadi dalam proses strategi marketing. Hasil penelitiannya dalam menghadai pandemi COVID-19, Hotel XYZ melakukan strategi pemasaran hotel dengan menerapkan teori marketing mix 7P dimana berfungsi untuk meningkatkan loyalitas konsumen, yang meliputi Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang), Process (proses), dan Physical Evidence (bukti fisik). Tanpa strategi komunikasi pemasaran yang tepat, hotel akan kalah dengan kompetitor yang semakin maju dan banyak. Hotel harus memberikan pelayanan prima agar seluruh konsumen meninggalkan kesan yang baik selama menginap di hotel tersebut. Komunikasi secara alami harus dimulai secara internal, di dalam tim itu sendiri. Bersama-sama, tim mengembangkan strategi yang tepat dan terstruktur untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Namun sebagai sebuah hotel dengan tim marketing yang terbatas, maka masih banyak pemanfaatan digital marketing yang belum dilakukan oleh Hotel XYZ untuk bisa mengembangkan hotelnya.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Hotel Branding
220121015 - Cindy Christa Kharisma Reigen
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...