Strategi Promosi Pesan Coffee Shop @Fnnynco di Media Sosial Instagram
Pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi semakin berkembang dalam konteks bisnis, terutama di industri makanan dan minuman. Instagram kini lebih dari sekadar platform hiburan, melainkan menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat efektif untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen di berbagai belahan dunia. Banyak perusahaan beralih ke Instagram sebagai salah satu strategi utama untuk mempromosikan dan mencapai target pasar. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Strategi Promosi Pesan Coffee Shop @Fnnynco di Media Sosial Instagram dengan menggunakan pendekatan teori promosi dengan social media marketing. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini menganalisis Instagram Fnnynco dalam promosi Coffee Shop-nya. Teori Social Media Marketing digunakan sebagai kerangka analisis untuk mengevaluasi efektivitas strategi promosi yang diterapkan oleh @Fnnynco. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Coffee Shop @Fnnynco telah berhasil menerapkan berbagai strategi promosi yang sesuai dengan Strategi Penerapan Social Media Marketing yaitu melakukan riset persona pembeli, menentukan media sosial sebagai media pemasaran, membuat konten yang menarik, membuat jadwal pada setiap postingan, menganalisa insight dari setiap postingan, melakukan targeting & retargeting konsumen dan melakukan interaksi serta optimasi profil.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Media Sosial, Instagram
Kata Kunci: Strategi Promosi, Media Sosial, Instagram
Mutia Talitha Ramadhani - Personal Name
120106171 - Mutia Talitha Ramadhani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
88 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...