Pengaruh Terpaan Iklan Shopee Big Ramadhan Sale pada Instagram @Shopee_id terhadap Perilaku Konsumtif
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh terpaan iklan ‘Shopee Big Ramadan Sale’ periode 4 Maret - 11 April 2024 pada media sosial Instagram terhadap perilaku konsumtif pada followers akun @shopee_id. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei, jenis penelitian deskriptif dan menggunakan teori advertising exposure yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan Big Ramadan Sale di media sosial Instagram pada akun @shopee_id terhadap perilaku konsumtif. Hasil penelitian menunjukkan, terpaan iklan berkaitan dengan perilaku konsumtif seseorang, semakin tinggi terpaan iklan, semakin tinggi tingkat perilaku konsumtifnya. Dari tiga dimensi variabel X, Atensi memiliki pengaruh terbesar terhadap perilaku konsumtif, dengan persentase keterhubungan masing-masing 61,2% untuk Atensi, 50,1% untuk Durasi, dan 55,4% untuk Frekuensi. Ini menunjukkan bahwa perhatian seseorang terhadap informasi dalam iklan memiliki dampak yang paling signifikan terhadap perilaku konsumtif mereka.
Kata Kunci: Terpaan Iklan, Big Ramadan Sale, Perilaku Konsumtif
Kata Kunci: Terpaan Iklan, Big Ramadan Sale, Perilaku Konsumtif
Athallah Mahdi Naufal - Personal Name
120106145 - Athallah Mahdi Naufal
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
100 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...